Milad HMI ke 68, Sekda : Pemerintah Palopo Apresiasi LK II HMI

HMINEWS.Com – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Muh. Kasim Alwi mengapresiasi perkaderan Himpunan Mahasiswa Islam di Kota Palopo.

“Pemerintah mengapresiasi organisasi seperti HMI yang masih peduli terhadap (pembinaan) kaum muda”, ujar Muh. Kasim Alwi saat menghadiri acara Milad HMI dan Pembukaan LK II HMI Cabang Palopo di Gedung Veteran Kota Palopo, Kamis (5/2/2015).

Menurutnya, Himpunan Mahasiswa Islam adalah diantara organisasi yang masih konsisten dalam pengembangan sumberdaya manusia di kota Palopo dengan kegiatan-kegiatan perkaderan yang sangat bermanfaat.

Tidak hanya itu pelatihan kepemimpinan model LK II HMI bisa mengorbitkan calon pemimpin di masa mendatang. Kegiatan ini juga bisa membantu pemerintah memberi pencerahan kepada masyarakat dan generasi muda khususnya.

Memang harus diakui keterlibatan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan dan kemajuan kota Palopo di masa mendatang. Oleh karena itu kepedulian (HMI) terhadap pembinaan generasi muda harus diapresiasi dan bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Sinergitas pemuda dan mahasiswa (HMI) dengan pemerintah sangat diharapkan terutama dalam hal pembinaan generasi muda, seperti kegiatan LK II ini”, katanya dalam sambutan saat mewakili Walikota Palopo. (Efsy).