Muzakkir Djabir: PEPIAT Strategis Satukan Potensi Umat Islam

HMINEWS.Com – Mantan Ketua Umum PB HMI MPO tahun 2005-2007, Muzakkir Djabir, berharap Muktamar PEPIAT (Persekutuan Pelajar Islam Asia Tenggara) 13-15 Maret 2015 mampu menyatukan potensi kaum muda muslim Asia Tenggara.

Muzakkir juga menyatakan, PEPIAT sangat potensial untuk menggalang kekuatan umat dan harus digarap dengan serius sebagai wadah silaturahmi dan pengkaderan pemimpin umat di tingkat regional ini. Demikian disampaikan Muzakkir Jabir dalam perbincangan dengan HMINEWS di Sekolah Insan Cendekia Madani, Serpong- Tangerang SelatanĀ  pekan lalu.

Dengan wadah seperti ini, kata Muzakkir, akan terjalin hubungan dan saling pengertian, yang berguna untuk membina ketahanan kawasan. Ketahanan ini penting dan merupakan syarat bagi kemajuan di era persaingan global yang makin ketat.

Khusus mengenai Indonesia, Muzakkir punya kesan tersendiri.

“Saya semakin kagum dengan Indonesia. Dibandingkan Eropa ataupun negara-negara lain, potensi itu ada di Indonesia. Dinamika sosialnya begitu tinggi dan jika digarap dengan baik akan menjadi lompatan kuantum ke depan. Tapi itu memang yang jadi persoalan di kepemimpinan kita,” lanjutnya penuh optimisme.