Konferensi Ke-55 Sukses Digelar HMI Cabang Semarang

SMgHMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Semarang menyelenggarakan konferensi ke 55. Dimulai hari Jum’at (22/05/2015), konferensi berakhir Senin (25/05/2015) di Panti Asuhan Muhammadiyah Batursari Mranggen- Demak, Jawa Tengah.

Pembukaan Konferensi Cabang oleh Pengurus Besar HMI MPO yang diwakili oleh Nor Wakhid. Konferensi ke-55 ini mengusung tema “Menyongsong Kebangkitan HMI Menuju Creative Modernizer” dengan dihadiri utusan dan peninjau dari 10 komisariat se-Cabang Semarang.

Konferensi sebagai forum tertinggi di tingkat HMI cabang, selain mengevaluasi kinerja pengurus cabang forum ini juga menentukan garis besar haluan kerja, serta memilih dan menetapkan formatur terpilih untuk ketua umum HMI satu tahun ke depan.

Sebagai formatur terpilih, Rozak mengatakan “Konferensi bukan sekedar pergantian ketua. Namun, terdapat nilai-nilai yang diambil yaitu proses kita dalam berdialektika, menghargai pendapat dan lain-lain,” ujar Rozak.

Rozak yang berasal dari HMI MPO Komisariat IKIP PGRI Semarang itu juga meminta kepada rekan-rekannya untuk bekerja sama menjalankan amanah konferensi serta mewujudkan visi-misi yang telah dibahas bersama.

Sementara itu, Ketua Umum HMI MPO Semarang yang baru domisioner, yaitu Rina Sunia Setya, menyampaikan selamat dan pesannya.

“Hidup-hidupkanlah HMI, HMI akan hidup mana kala kader-kader sadar untuk menghidupinya” demikian tuturnya.

Noor Laila