Sambut Ramadhan, Sejumlah OKP di Malra Gelar Pawai

HMINEWS.Com – Menyambut bulan suci Ramadhan, sejumlah Organisasi Kepemudaan dipelopori oleh; HMI MPO, KNPI, PMII, GP Ansor, Remaja Masjid, dan Siswa/i Se-Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara mengelar Pawai Taa’ruf beberapa keliling kota.

Para pegiat pawai mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi kebersamaan, mempertebal ukhuwah sesama muslim serta kerukunan antar umat beragama.

“Kami berharap masyarakat berpartisipasi sertai memaknai Pawai Ta’aruf sebagai spirit memperbaiki kepribadian diri untuk memasuki bulan suci. Nantinya, malam takbiran di akhir dari bulan Ramadhan juga kami berusaha mengadakannya dengan aman, tentram dan penuh kebersamaan agar hakekat Idul Fitri begitu dijiwai secarah kafah,” kata Ketua Umum HMI MPO Tual, Ismail Rengur.

Warga pun antusias berpartisipasi dalam kegiatan yang dimulai pukul 16.00-18.00 WIT, mulai Start dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dan finish di Balai Kota Tual. Pawai diiringi oleh drum band siswa-siswi dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 429 Tual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *