HMI Semarang Adakan Halal Bihalal

halal bihalalHMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Semarang menggelar Halal Bihalal 1436 H dengan tema “Merajut Silaturahim melalui Halal bihalal Menuju Fitrah HMI,”Ahad (16/8/2015).

Acara tahunan tersebut diselenggarakan di Auditorium kampus IKIP Veteran Semarang dan dihadiri sekitar 100-an alumni maupun kader aktif HMI Semarang.

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas FPTK , Ubaidillah Ahmad, M.Pd. yang memberikan sambutan mewakili rektor IKIP Veteran. Selain perwakilan dari pihak kampus, sambutan dari perwakilan alumni diwakili oleh Agus Suharto yang merupakan alumni tahun 80an.

Halal Bihalal dimulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB itu juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh kader, pentas seni dari Komisariat HMI se-Semarang, dan yang paling unik adalah karawitan oleh perwakilan pengurus HMI Cabang Semarang.

Ketua HMI Cabang Semarang,  Syaiful Rozak, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kurang lebih sekitar 2 minggu sebelumnya terdapat dua acara besar dalam organisasi muslim terbesar di Indonesia yaitu Muktamar Nahdhatul Ulama dan Muktamar Muhammadiyah.

“Bila NU sudah memiliki pandangan Islam Nusantara dan Muhammdiyah memiliki pandangan Islam Bekemajuan,maka HMI juga harus mempunyai visi yang diangkat ke depan,” demikian pesannya.

Baik kader maupun alumni  HMI Semarang berharap acara serupa dapat terus digelar setiap tahunnya dengan konsep yang lebih baik; untuk jalinan silaturahmi dan tentunya untuk estafer perkaderan HMI.

Bambang Wahyu Nugroho