MPR Gandeng Blogger Sosialisasikan 4 Pilar

HMINEWS.Com – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggandeng para blogger untuk makin memasifkan sosialisasi ‘4 Pilar’ kepada masyarakat. Pertemuan pertama itu diadakan di Hotel Lorin, Sentul – Bogor, Sabtu-Ahad (5-6/9/2015).

Pertemuan dibuka Kepala Biro Humas Setjen MPR, Ma’ruf Cahyono. Upaya ini merupakan langkah yang kesekian kalinya setelah berbagai upaya lain untuk mensosialisasikan nilai-nilai 4 Pilar, seperti melalui cerdas-cermat, kunjungan anggota MPR ke daerah-daerah, serta berbagai usaha lain. Namun semua itu tak lepas dari kritikan dan sorotan.

Kritik atas semua langkah MPR itu tak lepas dari kondisi yang terjadi di lapangan, meskipun sosialisasi 4 Pilar telah dilakukan secara massif, namun gejala di masyarakat terlihat tidak mengalami perubahan.

“Nah, saya membayangkan nanti dilokalisir ke seluruh indonesia, 34 provinsi, punya blogger-blogger yang luar biasa, itu suda bisa menghitung indikator keberhasilan sosialisasi itu,” kata Ma’ruf Cahyono pada sesi pertama temu blogger.

Dalam pertemuan ini dicari berbagai upaya untuk memasifkan sosialisasi 4 Pilar ke seluruh Indonesia, dengan kemasan yang menarik dan mudah dicerna berbagai kalangan. Kalangan generasi muda adalah target utama program ini, yang diharapkan mereka makin menjiwai nilai-nilai nasionalisme seperti cinta tanah air, menjunjung persatuan, toleran terhadap sesama, dan gemar bergotong royong, yang menjadi perhatian MPR.

“MPR sekarang mempunyai, visi MPR menjadi rumah kebangsaan, pengawal ideologi pancasila dan kedaulatan rakyat,” lanjut Ma’ruf.

Sekitar dua puluhan blogger hadir pada pertemaun pertama ini, terdiri mulai dari yang masih mahasiswa, ibu rumah tangga, aktivis, wartawan dan pengusaha. Semua diajak merumuskan dan menjalankan aksi sosialisasi 4 Pilar agar lebih membumi dalam kehidupan masyarakat Indonesia bersama dengan MPR.