HMI MPO Manado Gelar Konferensi ke-12

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Manado mengggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XII yang bertempat di Asrama Haji Tuminting, Jumat (06/11/2015).

Dalam konfernsi ke-12 HMI MPO Cabang Manado ini, para kader menetapkan tema “Reposisi Gerakan HMI; Ikhtiar Wujudkan Insan Ulil Albab.” Ketua Umum Fandi Umanahu dalam pembukaan acara ini menyampaikan, keseluruhan hidup manusia sebenarnya merupakan perjuangan dan perlawanan tiada akhir.

Sementara dalam konteks berorganisasi di HMI ini, menurutnya, merupakan langkah tepat untuk menempa dan memperbaiki kualitas diri. “HMI lahir untuk membuat perubahan sosial, dengan tujuan HMI menjadikan manusia menjadi insan Ulil Albab yang bertanggung jawab pada struktural dalam membina masyarakat,” ujar Fandi di depan puluhan kader HMI.

Fandi juga menambahkan, HMI juga bertanggung jawab dalam meraih ridhoi dari Allah Swt, dan¬† lebih lama organisasi ini berdiri maka akan semakin tinggi ujian yang ada, maka itulah dalam konferensi ini mengambil tema ‘Resposisi Gerakan HMI Ikhtiar Wujudkan Insan Ulil Albab.’

“Revolusi tidak hanya satu hari terjadi, tapi bahkan ratusan hari. Semoga HMI tetap konsisten dalam bergerak menuju Ridhoa Ilahi,” tuturnya, pukul 22.00.

Sementara itu, dalam sambutan Alumni HMI Cabang Manado Indra Arsiali yang langsung membuka Konfrensi Cabang menuturkan, HMI punya  karakter khas, yang pertama HMI umat terbaik diantara organisasi yang ada di Indonesia, karena hanya HMI yang berani menampung beraneka ragam kepentingan dan golongan.

“Hal itu membuat HMI sudah terbiasa dengan ‘konflik’ atas gesekan antara faksi-faksi yang ada, namun yang terpenting adalah HMI merupakan umat terbaik,” ungkapnya, sembari memberikan semangat pada kader-kader HMI Cabang Manado.

Sebelum mengetuk palu tanda pembukaan konferensi, Indar berharap agar resposisi pada tema benar diaplikasikan. “Mudah-mudahan resposisi ini bukan hanya berpindah posisi melainkan, berpindah posisi yang lebih baik lagi,” tandasnya.

(Arman Soleman, detikawanua)