Anies Baswedan Raih Tokoh Literasi Indonesia

HMINEWS.COM, Jakarta- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Rasyid Baswedan terpilih sebagai Tokoh Literasi Indonesia.

Penghargaan ini diberikan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) atas kiprah dan aktivitas Anies selama ini dalam memajukan dunia literasi (baca tulis) di Indonesia. Anies juga berperan menerapkan Budaya membaca minimal 15 menit setiap hari bagi para pelajar di sekolah di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini diberikan saat pembukaan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2016, Rabu (28/9) di Jakarta Convention Center (JCC). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Ikapi Rosidayati Rozlina, disaksikan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya, Anies menyatakan terharu Dan berterima kasih atas penghargaan tersebut. “Penghargaan ini untuk seluruh Rakyat Indonesia yang semakin giat membaca Dan menulis Serta kepada siapa saja yang terus memberikan upaya untuk mencerdaskan Anak Bangsa,” ujar Anies

Dalam kesempatan pembukaan IIBF ini, Ikapi juga memberikan penghargaan kepada Tere Liye sebagai Penulis (Writer of the Year) 2016, dan Dee Lestari sebagai Book of the Year atas karya-karyanya yang menginspirasi.

Rosidayati berharap, dengan penghargaan yang diberikan itu makin memacu para Penulis untuk semakin aktif menulis Dan melahirkan karya-Karya yang berkualitas. (Republika)