KAHMI Peringati Milad Ke 50 Tahun

HMINEWS.COM, Jakarta- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memperingati hari ulang tahunnya yang ke 50, acara tersebut digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu malam (28/9/2016).

Ketua KAHMI Mahfud MD, Dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak dibentuk pada 17 September 1967, organisasi KAHMI berniat melanjutkan idealisme Himpunan Mahasiswa Islam yang sangat indonesiawi, manusiawi dan Islami.

Ia juga menuturkan bahwa tujuan KAHMI bukan mengislamkan Indonesia, tapi mengindonesiakan islam, KAHMI membawa islam ke dalam realitas NKRI yang multikultural dan menjadikan islam sebagai rahmat bagi masyarakat Indonesia.

oleh karenannya ia berharap, di usianya yang ke 50 tahun ini, KAHMI mampu mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dalam visi dan bersinergi dalam merawat indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika

Kegiatan yang bertema Sinergi Merawat Indonesia ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan-kegiatan KAHMI dari tanggal 2 september 2016, diantaranya Temu Nasional Alumni HMI pemangku Jabatan Publik Daerah, Tadarus Nasional, Jalan Sehat, Diskusi Publik, dan Seminar Diplomasi Dagang 27 September yang lalu.

Hadir sejumlah tokoh nasional yang juga alumni HMI diantaranya adalah Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua Bawaslu RI Muhammad, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua BPK Harry Azhar Aziz, Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Mantan Ketua DPR Akbar Tanjung, Ferry Mursidan Baldan, dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya serta ribuan kader HMI.

Juga tidak ketinggalan dua alumni HMI yang akan bersaing di Pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, Anies Baswedan dan Sylviana Murni.