Ahok Tersangka, PB HMI Apresiasi Langkah Kepolisian

HMINEWS.COM, Jakarta- Penetapan tersangka Basuki Tjahaja Purnama oleh Mabes Polri terkait kasus penistaan agama yang kemudian akan dilanjutkan ke tahap penyidikan. Hal tersebut membuat sejumlah pihak mengapresiasi langkah pihak kepolisian. Salah satunya datang dari Ketua Umum PB HMI-MPO, Muhammad Fauzi.

Dalam Konferensi Persnya, Rabu (16/11), Muhammad Fauzi mengatakan bahwa Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) mengapresiasi langkah kepolisian dalam hal ini Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) yang telah bekerja sesuai undang-undang dengan mengedepankan transparansi dalam proses penyelidikan.

Selain itu Fauzi juga menyampaikan, PB HMI mendorong Bareskrim untuk melakukan percepatan penyelesaian ke tahap hukum berikutnya, agar memenuhi rasa keadilan masyarakat.

“Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta dalam aksi 4 11 agar tetap menjaga soliditas dan semangat dalam mengawal kasus ini”. Ujar Fauzi.

Lanjut Fauzi, rasa keadilan akan didapatkan setelah penetapan hasil akhir pengadilan, bukan hanya sebatas penetapan status tersangka.

“Jangan sampai penetapan Ahok sebagai tersangka hanya skenario untuk menyenangkan massa umat Islam sesaat”Tambah Fauzi

Ia juga menghimbau kepada umat Islam agar semangat dan kekompakan membela Agama juga harus diwujudkan dalam bentuk pembelaan terhadap kaum lemah dan terpinggirkan di negeri ini.