Siang ini, ASM UII Gelar Aksi Solidaritas Atas Meninggalnya Tiga Mahasiswa

HMINEWS.COM, Aliansi Solidaritas Mahasiswa (ASM) Universitas Islam Indonesia (UII) akan menggelar aksi solidaritas atas meninggalnya tiga mahasiswa pada kegiatan Mapala, 13-20 Januari lalu.

Melalui pesan yang diterima Redaksi Hminews.com, Rabu (25/1) ASM akan menggelar aksi di Aula Kahar Masjid Ulil Albab UII, Jalan Kaliurang km 14,5 Yogyakarta, siang ini, pukul 14.30 WIB, Rabu (25/1)

Dalam keterangan yang disampaikan, ASM mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk datang pada aksi solidaritas tersebut dengan agenda sholat ashar berjamaah dan sholat ghoib, Berdoa bersama, Pembacaan  statement dan Pernyataan sikap.

Humas ASM, Ilham mengatakan bahwa tidak dibenarkan tindakan kekerasan dan senioritas dalam pendidikan terutama dalam kampus.

Lebih lanjut, Ia mengatakan persatuan gerakan mahasiswa dan masyarakat luas diperlukan untuk memutus rantai kekerasan dan senioritas dalam pendidikan di seluruh kampus.

Oleh karenanya, Ia mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat luas datang untuk bersolidaritas.

Seperti diketahui, Kegiatan Diksar Mapala UII yang diadakan di Pranten/Mrutu, Dusun Tlogodringo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah dari tanggal 13 hingga 20 Januari 2017, menewaskan tiga mahasiswa UII. []