HMI Cabang Bireuen Gelar LK I

HMINEWS.COM, Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Bireuen baru saja melaksanakan LK I, LK I atau yang biasa juga disebut Basic Training, merupakan forum yang sangat penting dalam konteks perkaderan HMI, hidupnya LK I menandakan hidupnya aktifitas perkaderan di cabang dan komisariat.

Basic training berlangsung 1- 3 April 2017,  bertempat di Sekretariat HMI Cabang Bireuen, Jl Medan Banda Aceh, Km 220, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.Tema yang diangkat adalah “Membentuk Karakter Mahasiswa Islam Demi Terwujudnya Pluralitas dalam Beragama, Berbangsa, dan Bernegara” Peserta berasal dari berbagai kampus di Bireuen, diantaranya Institut Agama islam Aceh (IAIA), STIE Kebangsaan Bireuen dll.

Ketua Umum HMI Cabang Bireuen, Wahyu Mirza, dalam sambutannya  menekankan pentingnya mahasiswa bersifat kritis dalam setiap keadaan “Kader HMI MPO harus berbeda dengan mahasiswa lain, jangan hanya kritis di kampus tapi juga diluar kampus” ungkapnya. Hal senada juga disampaikan Koordinator Pemandu, Syibran Malasi Idris “sebagai mahasiswa anda harus bersifat kritis karena disitulah identitas kemahasiswaan terletak” katanya, Sabtu (1/4).

Sementara itu Ketua Pantia  Pelaksana, Ade Saputra, memberikan motivasi kepada peserta tentang pentingnya merubah diri “Kita berawal dari bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa menjadi bersaudara selama berproses di himpunan ini” terangnya. (WMA)