Pengurus HMI Cabang Jakarta Resmi Dilantik

HMINEWS.COM, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) cabang Jakarta menggelar kegiatan pelantikan pengurus di Aula Asrama Sunan Gunung Jati (ASGJ) Jakarta Timur, Sabtu (22/4).

Pelantikan itu mengangkat tema, “Mengedepankan Khittah Perjuangan sebagai Minder Gerakan Kader Dalam Mewujudkan Masyarakat Madani”.

Ketua umum PB HMI, Muhammad Fauzi secara langsung mengukuhkan dan memimpin sumpah kepada pengurus cabang Jakarta yang baru. Selain Fauzi, Hadir pula Jajaran PB HMI lainnya, Pimpinan Badko, Ketua-ketua cabang serta kader HMI di wilayah DKI Jakarta.

Ketua umum HMI cabang Jakarta yang dilantik, Riduan Syah mengatakan bahwa Khittah Perjuangan HMI adalah Landasan para Kader HMI dalam menjalankan roda organisasi.

“Dengan memahami Khittah perjuangan dan Konsep Kader HMI yang Ulil Albab semoga dapat dijadikan acuan baku dalam segala rentetan aktifitas para kader,” kata Riduan Syah, di Jakarta, Sabtu (22/4) malam.

Lebih lanjut, menurutnya, sebagai kader intelektual Islam harus memiliki porsi tradisi dalam kehidupan yang akan menjadikan mereka sebagai kader mahasiswa islam yang sejati.

“Porsi-porsi tradisi yang harus terus selalu dijaga adalah tradisi spiritual, tradisi intelaktual, dan tradisi sosial,” tandasnya.

Pengurus HMI Jakarta yang baru tersebut dilantik untuk masa jabatan periode 1438-1439 atau 2017-2018 mendatang.[]