Pengurus HMI MPO Cabang Purwokerto Resmi Dilantik

HMINEWS.COM, Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Purwokerto menggelar pelantikan pengurus, kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat 16 Juni 2017. Acara dilaksanakan di Kompleks Gedung Muhammadiyah Purwokerto.

Kegiatan pelantikan pengurus cabang juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama anak yatim binaan Panti Asuhan Muhammadiyah, acara dimulai pkl 17.00 dan berakhir sekitar 18.30 WIB. Buka puasa bersama anak yatim dimaksudkan sebagai salah bentuk kepedulian sosial HMI MPO terhadap sesama.

Pelantikan pengurus cabang dihadiri oleh kader HMI MPO di lingkup wilayah Purwokerto, para alumni HMI, serta tamu undangan di luar HMI. Secara khusus hadir pula perwakilan Pengurus Besar HMI yang dimandat untuk melantik dan meninjau kondisi Cabang Purwokerto, mereka diantaranya adalah Zaenal Abidin Riam (Ketua Komisi Intelektual dan Peradaban PB HMI), Mubdi Ohoiwer (Wakil Sekretaris Jendral PB HMI), dan Muhtar Nasir (Ketua Badko Jawa Bagian Timur dan Tengah).

Dalam sambutannya PB HMI yang diwakili Zaenal Abidin Riam, yang juga sekaligus melantik Pengurus HMI MPO Cabang Purwokerto menekankan pentingnya proses perkaderan demi menjaga stabilitas cabang.

“Pelantikan pengurus menandai bangkitnya HMI MPO di Purwokerto, untuk menjaga semangat kebangkitan maka perlu ada aksi nyata setelahnya, ke depan pengurus cabang baiknya fokus pada agenda internal dengan melakukan konsolidasi perkaderan secara menyeluruh” jelas Enal, Jumat (16/6).

Sementara itu Ketua Badko Jabagtimteng, Muhtar Nasir, dalam sambutannya mengatakan pengurus cabang perlu merekayasa pola pembinaan kader demi kemajuan HMI di tingkat cabang.

“Setiap kader memiliki potensi, cabang perlu mengarahkan potensi kader agar bermanfaat terhadap kemajuan organisasi” ungkapnya, Jumat (16/6).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI MPO Cabang Purwokerto, Maulana Fatahillah menegaskan komitmennya untuk mengawal HMI MPO di Purwokerto selama satu periode ke depan.

“Sebagai pengurus kami akan akan memastikan bahwa kebangkitan HMI MPO di purwokerto tidak akan surut, segala daya akan kami kerahkan demi menjaga eksistensi HMI MPO di Purwokerto” tegasnya.[]