Syawalan Nasional Keluarga Besar HMI MPO, Anies Baswedan Jadi Pembicara Utama

HMINEWS.COM, Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam – Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) sukses selenggarakan Syawalan Nasional, perhelatan Syawalan Nasional kali ini merupakan kerja sama antara komponen alumni dan PB HMI MPO. Kegiatan ini bertempat di Aula Masjid Umar Bin Khattab, Jakarta, Ahad (23/07).

Selain sebagai ajang pertemuan para kader dan alumni HMI, syawalan nasional juga berfungsi mempererat tali silaturrahim keluarga besar HMI MPO.

Dalam Kegiatan Syawalan yang berlangsung lancar dan sukses tersebut, beberapa pihak mendapat kesempatan khusus berbicara di atas panggung, yakni Awalil Rizky (Inisiator Syawalan Nasional), Muhammad Fauzi (Ketua Umum PB HMI MPO), Tamsil Linrung (Anggota DPR RI Fraksi PKS),  Erwin M Singaruju (Anggota DPR RI Fraksi PDIP), Ahmad Yani (Anggota DPR RI Periode 2009 – 2014 Fraksi PPP).

Anies Baswedan selaku Gubernur Terpilih DKI Jakarta menjadi Pembicara Utama, dalam pidatonya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, menyampaikan bahwa HMI MPO selalu memilih jalan Ikhlas, Jalan Mandiri sehingga mampu mewujudkan kader tangguh.

“Kenapa menarik di HMI MPO ini, Karena disini kader diuji keikhlasan, Kadernya lebih memilih jalanp ikhlas, jalan Mandiri, Jalan Sunyi. Dari situlah menjadikan kader-kader yang tangguh. Ungkapnya.

Anis juga menyoroti tradisi gerakan HMI MPO, menurutnya HMI MPO akrab dengan tradisi perlawanan terhadap ketidakadilan.

“HMI MPO masih lekat dengan tradisi perlawanan, ketika terjadi ketidakadilan, organisasi ini pasti akan bergerak dengan berbagai cara, hal ini bisa dilakukan karena HMI MPO masih mampu menjaga independensinya. Terangnya. (AHZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *